Terbaru

Puter Pelung

Menambah Materi Indukan Baru Untuk Meningkatkan Kualitas Hasil Kandang

Suatu pilihan yang tepat bagi seorang breeder untuk tetap terus mengembangkan kwalitas hasil anakan dari kandang mereka. Termasuk breeder puter pelung yang kami jalani, semua berawal dari modal pas-pasan namun terus berkembang untuk melahirkan puter pelung trah juara.

Satu langkah kecil yang kami lakukan adalah upgrade kualitas indukan. Menambahkan atau mengganti indukan yang baru dengan kualitas anggungan yang lebih mantab, bervariasi dan tentunya tetap berpegang teguh pada market pasar dan pedoman standart puter pelung yang ada saat ini. Dari awalnya 2 pasang indukan puter pelung yang beranak-pinak, kita lakukan pemilihan yang baik / seleksi mana yang ke depannya dijadikan indukan baru dan sisanya dijual untuk pengganti pakan, dan menambah uang dapur.

Anakan puter pelung dapat dikatakan hasil fotocopy dari materi indukannya. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kwalitas anakan ke depannya, tentunya salah satu langkah adalah crossing dengan indukan dari luar kandang kita. Atau lebih terkenalnya bertukar materi kandang antara satu peternak dengan peternak lain. Langkah kami pun demikian.

Beberapa anakan kami jual, dan kami datangkan beberapa indukan baru berpasangan, ada juga ambil pejantan saja dari luar dan pakai betina anakan dari kandang sendiri atau sebaliknya. Intinya kita ingin mencetak burung puter pelung dengan kwalitas yang lebih baik. Karena kita paham kedua jantan dan betina sangat berpengaruh dalam membangun kharakter dan kwalitas anakannya ke depannya.

3 Pasang Indukan baru, masih sekerabat dengan trah indukan awal GSM solo, dan rencana 2 pejantan baru dengan kwalitas yang lebih mantab, mengalun panjang, ada ngluguk, kita lengkapi. Dan ada puter pelung putih juga, pejantannya bertipe suara belakang ada nguk nguk patah-patah panjang.

Kita tunggu hasilnya 3-4 bulan ke depan untuk melihat hasil anakannya, semoga sesuai harapan dengan ring baru.
Menambah Materi Indukan Baru Untuk Meningkatkan Kualitas Hasil Kandang Reviewed by Eko Prasetyo on 12:18:00 AM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Ternak Puter Pelung di Solo : Puter Pelung Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.