Terbaru

Puter Pelung

Waktu Yang Tepat Menikmati Anggungan Puter Pelung

Kadang kita masih bingung, apa yang menarik dari burung puter ? Secara fisik, jelas warna cokelat pada umumnya, atau warna putih albino. Tidak seindah Nuri dan Lovebird, namun banyak sekali orang penasaran. Kenapa puter pelung seakan naik daun ? Mulai dilirik dan dicari.

Sekilas memang tidak ada beda antara puter pelung, puter brenggolo, dan puter lokal pada tampak fisiknya. Tapi ketika ke 3 jenis burung puter itu disandingkan dan dinikmati suaranya akan nampak perbedaan dari segi suaranya.

Nah saat yang tepat untuk menikmati suara anggungan puter pelung adalah malam hari. Dimana suasana hening, habis isya' sekitar jam 7 malam. Dimana burung kita gantang di teras, di dekat sinar lampu dan menikmati segarnya suasana angin malam. Membawa kita seakan berada di lingkungan yang adem, suasana kampung. Sembari menikmati teh hangat atau kopi dengan camilan sebagai pendampingnya.

Saat burung puter pelung mulai mengeluarkan bunyinya .. angkatan kuuk gerrukkkkk kwak ... jelas menekan pada bunyi depan, bunyi tengah yang mengalun panjang dan tentunya bunyi ujung yang jelas menyatu membuat irama lagu yang harmoni. 1 kali, 2 kali , bunyi ke 3 semakin membuat kita senyum-senyum sendiri dan buyi selanjutnya menemani kita melepas lelah.

Suara puter pelung akan sering kali terdengar beda dari biasanya ketika kita dengar di malam hari, itulah kenapa juga lomba puter pelung diadakan di malam hari. teman-teman pasti akan mendengar suara asli yang merdu, yang berirama dan variasi yang unik yang membuat puter pelung berbeda dengan puter lokal dan brengolo.

Saat rekaman 1 burung puter pelung di pagi hari saja. satu burung bisa mengeluarkan beberapa alunan anggungan yang berbeda-beda. Lihat saja salah satu burung Puter pelung koleksi kami, GSM Solo 777, yang rencana kita siapkan untuk terbang ke Pontianak sebagai pesanan penggemar puter pelung disana.

Ingin Puter Pelung Berkualitas ? Teman enak buat ngopi ? Jangan enggan kontak kami :)

Dian BirdFarm : Indonesia Ringneck Dove Breeder

Website : http://dianbirdfarm.blogspot.com

Alamat : Jetis Wetan, RT6 Rw3, Jetis, Jaten, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. 57771

Contact Us : 
HP/SMS/WA/Telegram : +6285642026535
PIN BBM : 5A901195
Waktu Yang Tepat Menikmati Anggungan Puter Pelung Reviewed by Eko Prasetyo on 8:46:00 AM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Ternak Puter Pelung di Solo : Puter Pelung Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.