Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

Puter Pelung

Event Lomba Puter Pelung Baik Nasional Ataupun Regional Mulai Diminati Penghobi


Gelaran lomba dan latihan bersama, serta latpres mulai nampak diberbagai daerah di luar jogja. Event gelaran puter pelung ternyata mulai menjamur, seimbang dengan semakin banyaknya peminat dan penghobi burung anggungan klasik ini. Setelah event di Sidoarjo, Latpres perdana, disusul event Walikota Cup I Surabaya, yang sekaligus dibuka langsung oleh Ibu Walikota Risma. Merupakan event lomba puter pelung tingkat nasional pertama yang diadakan diluar Yogyakarta.

Masih di Jawa Timur, 2 wadah untuk saling silahturahmi terbentuk di daerah Madiun dan Sumenep Madura. Para penghobi di daerah Magetan dan Madiun berkumpul di rumah Bapak Aan Nurdianto pemilik Jenggot Mas BF, dalam wadah GMS ( Gantangan Mepet Sawah ) yang pertama kali di adakan pada Senin, 8 Mei 2017.  Begitu pula di Pulau garam, yang dipunggawani oleh bapak Imam Husain, berhasil mengumpulkan para pecinta, peternak, pelestari dan penghobi puter pelung di daerah setempat. Hal ini tentunya akan menjadi wadah kedepannya untuk saling mengenal antara peternak, penghobi dan mengenalkan kepada khalayak umum untuk menjaring penghobi baru.

Semakin banyak event, komunitas lokal, latber dan latpres serta lomba nasional , tentunya akan semakin membuat kita saling semangat dalam mengenalkan puter pelung kepada khalayak umum. Bahwa burung puter pelung tidak kalah istimewa untuk dinikmati anggungannya, ditangkar / diternak sebagai salah satu burung warisan yang mempunyai nilai dan daya tarik yang lebih.

Semoga kedepannya, event lomba berskala nasional baik dalam wadah P5SI dan P4SI bisa diselenggarakan diberbagai tempat lainnya. Segera menyusul Kota Malang, Jabodetabek, Solo - Semarang, Bali dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

sumber foto : Group Facebook : Puter Pelung Indonesia
Acara Lomba Puter Pelung Walikota Cup I dibuka Oleh Bu Risma

Gantangan Puter pelung di Pulau Madura
Kumpul Bareng di GMS Madiun




Event Lomba Puter Pelung Baik Nasional Ataupun Regional Mulai Diminati Penghobi Reviewed by Eko Prasetyo on 4:19:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Ternak Puter Pelung di Solo : Puter Pelung Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.