Terbaru

Puter Pelung

Tentang Dian BirdFarm

Sekapur sirih tentang Dian BirdFarm

Assalammu'alikum, Wr,Wb,

Salam pecinta burung seluruh Indonesia. Menjadi penghoby burung adalah hal yang baru bagi kami, di usia masih remaja ini atau lebihnya anak kemarin sore, kami mencoba untuk memahami seluk beluk tentang burung. Karena tujuan utama kami tidak lain untuk mengembangkan dan melestarikan burung yang ada di kandang ternak kami.

Bukan saja untuk dinikmati suaranya, terus kita bisa seenaknya menangkap burung yang ada di alam liar. Atau bahkan karena hanya menyalurkan hobi berburu kita merasa bebas untuk menghabisi populasi burung yang ada di alam tanpa peduli bagaimana melestarikannya. Memberi kesempatan mereka sebagai warisan untuk anak cucu kita kelak. Bahkan tak sedikit orang hanya karena alasan ekonomi, mereka mencoba menangkap burung-burung tersebut untuk dijual. Hal ini pasti kita pahami, semakin sedikitnya/jarangnya kita mendengar suara burung berkicau di pagi hari di halaman kita.

Menangkar adalah salah satu solusi tepat bagaimana untuk menjaga kelestarian aneka burung / satwa yang ada saat ini. Bahkan dengan penangkaran yang berjalan menerus, mampu menghasilkan variasi burung yang lebih berkualitas. Dan tidak lain, agar burung-burung tersebut tidaklah punah.

Dari kandang ternak kami, Dian BirdFarm yang kami berinama sama dengan anak pertama kami. Berupaya menangkar burung anggungan, seperti burung puter, burung derkuku, dan perkutut ke depannya. Aneka finch, gelatik belong kas Indonesia, gelatik putih, dan sejenisnya. Serta beberapa burung lain yang kami dapatkan dari peternak sebelum kami.

Menjaga kualitas burung, menjodohkan, membuatnya nyaman sehingga bisa bertelur dalam kandang hingga membesarkan anak-anaknya bukanlah hal yang mudah. Namun hal ini berlandaskan hob, kecintaan berjalan seiring waktu akan membuahkan hasil yang menyenangkan.

Sedikit banyak pengalaman yang ada di kandang kami, ataupun ilmu yang kami dapatkan dari silahturahmi antar peternak akan kami bagikan di dalam blog ini. Banyak sekali gudang ilmu di internet, kami coba rangkum tentunya setiap kandang akan berbeda dalam penanganan.

Akhirnya, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi apa yang kami tangkar saat ini, alam dan tentunya para pecinta burung dimanapun berada.

Jangan enggan untuk mengontak kita, untuk melihat kandang penangkaran kami,
Tentang Dian BirdFarm Reviewed by Eko Prasetyo on 6:45:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Ternak Puter Pelung di Solo : Puter Pelung Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.