Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

Puter Pelung

Berternak Puter Pelung Hobi dan Bisnis

Banyak orang yang memandang burung satu ini adalah burung yang murah, dia tidak pandai berkicau ! Secara kalau dipelihara hanya menghabiskan pakan dan hasil anakannya tidak laku dijual ! Serta banyak hal lain yang sering kali orang memandang rendah burung Puter ini.

Namun, hal itu bisa terbantahkan jika anda pernah membaca di sebuah koran / majalah unggas, group facebook ada catatan bahwa burung puter ada yang laku dijual  dengan harga puluhan juta rupiah. Dan yang jelas dengan harga setinggi itu, tetap saja burung puter tidak pandai berkicau. Karena burung ini adalah jenis burung anggungan. Pengeluaran pakan tidak sepenuhnya benar, namun jika anda ingin menciptakan burung Puter yang bagus, otomatis perlu pakan yang bagus pula. Dengan kompisisi yang tepat, racikan pakan anda akan membuat burung tersebut semakin gacor.

Dan jika ada yang bilang anakan burung puter tidak laku, itu pendapat yang salah. Karena dari indukan yang bagus dan trah juara, orang akan antri untuk membayar mahal anakan burung puter anda.

Bicara bisnis dan peluang usaha tentunya bicara untung dan ruginya. Tak berbeda ketika kita mencoba pula untuk mencari sedikit keuntungan dari hobi kita menangkar sebuah burung. Seperti halnya penangkar burung kicauan, Mereka bisa meraup keuntungan jutaan rupiah tiap bulannya dari kegiatan sampingan di rumah. Senang mendengar kicauan, bangga bisa menangkarkan, dan bahagia ketika ada keuntungan buat membeli pakan dan sisanya bisa untuk kebutuhan hidup.

Itulah gambaran bisnis yang bisa diaplikasikan pula bagi penggemar burung puter.

Apalagi adalah burung Puter Pelung, lihat saja kisaran daftar harga jual burung puter pelung yang pernah kita bagikan. Tidak besar tapi bisa ada lebih jika hanya untuk mengganti pakan yang kita berikan kepada puter kita. tentunya sisanya bisa investasi usaha yang sejenis atau masih berkaitan dengan hobby yang sama.

Kita tidak mau memberikan sebuah kalkulasi hasil dari biaya awal, dari menyiapkan kandang ternak, memilih indukan, persedian pakan untuk burung perbulan, vitamin, dan perawatan. Tentunya ini akan membuat anda terlalu berambisi terlalu jauh, bisnis berawal dari hobi dan breeding landasan awal adalah rasa senang, gemati dan kasih sayang yang kita berikan kepada peliharaan kita. Hasil tentunya akan mengikuti, tak perlu heran jika kelak hewan kesayangan anda bernilai puluhan juta. Dengan modal awal Rp 500.000,-.

Namun suatu saat, kami akan mencoba memberikan sedikit gambaran tentang perkiraan awal untuk memulai sebuah bisnis ini.

Salam kuk gerukk kwakk ..


Berternak Puter Pelung Hobi dan Bisnis Reviewed by Eko Prasetyo on 3:31:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Ternak Puter Pelung di Solo : Puter Pelung Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.